Selamat Datang di Balai Pelatihan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah

DINKOP UKM
JAWA TENGAH
BALATKOP UKM
JAWA TENGAH

MAKSIMALKAN POTENSI SDA TINGKATKAN EKOMONI DESA

Oleh: administrator, 11 June 2024 , views: 8


MAKSIMALKAN POTENSI SDA TINGKATKAN EKOMONI DESA

KEBUMEN - (11/06) Dalam rangka mendukung Program Prioritas Pj. Gubernur Jawa Tengah dan Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. Balai Pelatihan Koperasi UKM Prov. Jawa Tengah menyelenggararakan Pelatihan Keterampilan Usaha Produktif Kerajinan Sabut Kelapa di Desa Lumbu dan Makanan Olahan Singkong di Desa Jlegiwinangun yang kedua desa berada di Kecamatan Kutowinangun, Kabupaten Kebumen. Pelatihan dilaksanakan selama 5 hari, dimulai tanggal 10-14 Juni 2024. 

Hadir dalam pembukaan Dwi Silo Raharjo, AP,. M.Si selaku Kepala Balai Pelatihan Koperasi UKM Prov. Jawa Tengah, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kab. Kebumen yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang KUKM Bapak Danang Dwi Hartanto, S. STP., M.Si., Camat Kutowinangun Bawono Andi Widodo, S. STP dan Kepala Desa serta narasumber.

Kegiatan pelatihan terdari dari 25 (dua puluh lima) peserta pada masing - masing desa yang merupakan masyarakat Kec. Kutowinangun yang terdaftar dalam DTKS/DT. Tujuan dilaksanakannya kegiatan yaitu memanfaatkan potensi lokal berupa sabut kelapa dan singkong menjadi produk yang bervariasi dan memiliki nilai jual tinggi serta meningkatkan produktivitas, nilai tambah, kapasitas dan kualitas kerja pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) dalam rangka program percepatan ekonomi di Desa Lumbu dan Desa Jlegiwinangun, Kec. Kutowinangun.

#diskopukmjateng
#balatkopukmjateng
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas
#berAkhlak
#BanggaMelayaniBangsa