Selamat Datang di Balai Pelatihan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah

DINKOP UKM
JAWA TENGAH
BALATKOP UKM
JAWA TENGAH

GALAKAN KUB DONGKRAK EKONOMI DESA

Oleh: administrator, 04 June 2024 , views: 8


GALAKAN KUB DONGKRAK EKONOMI DESA

PEMALANG - Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah, Eddy S. Bramiyanto hadir langsung untuk membuka kegiatan Pelatihan Ketrampilan Usaha Produktif Bidang Olahan Makanan Kue Kering di Desa Tambakrejo, Kec. Pemalang, Kab. Pemalang yang diselenggarakan oleh Balatkop UKM. Hadir pula Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kab.Pemalang, dan perwakilan dari Inspektorat, Endah Ratnawati,selaku pendamping dari Desa Tambakrejo. Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan selama 5 hari, mulai dari tanggal 3 - 7 Juni 2024.

Bram dalam sambutan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan pendapatan masyarakat yang tercatat dengan kemiskinan ekstrem dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal. "Pelatihan yang kami fasilitasi diharapkan menjadi batu loncatan untuk meningkatkan ekonomi keluarga peserta disini." imbuh Bram.

Selain melaksanakan pelatihan di Desa Tambakrejo, secara bersamaan juga dilaksanakan di Desa Gembyang, Kec. Randudongkal, Kab. Pemalang dengan materi pelatihan yang sama. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kab. Pemalang yang diwakili oleh Andre Dwy Prayugo selaku Kepala Bidang UMKM. Andre dalam sambutannya menyampaikan harapannya dengan adanya pelatihan ini yaitu terbentuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) atau koperasi sektor produsen guna meningkatkan dan menggerakkan perekeonomian di desa Gembyang.