PELATIHAN TANGGAL 15 MEI 2017

Ditulis pada 5 June 2017 oleh Admin Balatkop

SEMARANG - â€‹Penumbuhan dan pengembangan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) telah dijadikan sebagai agenda utama dalam pembangunan Indonesia, karena KUKM memiliki peranan penting pada perekonomian Indonesia tertama dalam hal mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia. Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah memiliki peran penting dalam membina Koperasi dan UKM di Jawa Tengah, sebagai wujud pelaksanaan tanggungjawab tersebut melalui UPT Balai Pelatihan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah menyelenggarakan beberapa jenis pelatihan, antara lain :

1. KETRAMPILAN USAHA PRODUKTIF BERBASIS PERMINTAAN PASAR BIDANG BATIK


2. KETRAMPILAN USAHA PRODUKTIF BIDANG KERAJINAN BOLA SEPAK DAN BOLA FUTSAL


3. PERKOPERASIAN BAGI PEMBIMBING KOPERASI SISWA


4. MANAJEMEN KSP/USP BERBASIS KOMPETENSI


5. PEMASARAN TINGKAT LANJUTAN BAGI UKM
Pelatihan Pemasaran Tingkat Lanjutan bagi UKM diikuti sebanyak 25 pelaku UKM dari 14 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah dan difasilitasi untuk melakukan aplikasi dan penjajagan pasar/praktek kerja lapangan (PKL) di Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur yang dilaksanakan pada tanggal 20 s/d 23 Mei 2017, Kota Samarinda dipandang sebagai kota yang amat potensial untuk mengembangkan jaringan pemasaran bagi produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Adapun tujuan pelaksanaan study lapangan atau PKL adalah sebagai berikut : Memberikan pemahaman umum mengenai manajemen pemasaran, Memberikan kompetensi untuk implementasi manajemen pemasaran bagi  para pelaku UKM, Memberikan penguasaan teknik komunikasi dan  bernegosiasi dalam rangka pengembangan pemasaran UKM, Memberikan penguasaan pemahaman perilaku konsumen dan mitra kerja dan Memberikan penguasaan ketrampilan membuat promosi dan presents bisnis.



pelaksanaan study lapangan atau PKL ini memiliki beberapa agenda, antara lain :
  1. Mengunjungi Kampung Amplang UD. Taufik Jaya Makmur, diharapkan para peserta pelatihan dapat menyerap praktek - praktek pemasaran, menjajaki peluang kerjasama dan mempelajari teknik produksi yang dilakukan oleh UKM yang cukup sukses di Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur tersebut.
  2. Mengunjungi PLUT KUKM Provinsi Kalimantan Timur yang memiliki fungsi memberikan layanan bidang produksi, pembiayaan, pemasaran, kelembagaan, peningkatan SDM, IT (Informasi Teknologi) dan bidang bidang jaringan kemitraan.
  3. Mempertemukan pelaku UKM Provinsi Kalimantan Timur dengan pelaku UKM Provinsi Jawa Tengah.
  4. Mengenalkan produk UKM Provinsi Jawa Tengah kepada calon buyer dari Provinsi Kalimantan Timur.
  5. Menjajaki peluang pengembangan pasar dan kerjasama yang dapat dilakukan.



 

 
 
Dengan pelaksanaan kegiatan beberapa jenis pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat memanfaatkan dengan sebaik - baiknya dan dapat mengaplikasikan hasil pelatihan pada pengelolaan usahanya sehingga dapat mengelola bisnis dengan baik dan mengembangkan usaha yg dikelolanya dengan lebih profesional.

Jajak Pendapat

Apakah Website Balatkop Jateng Sangat Membantu Anda?

  • Sangat Membantu – 6
    66.7%
  • Cukup Membantu – 1
    11.1%
  • Tidak Membantu – 2
    22.2%
Total votes: 9 View Poll

Bantuan

Admin Balatkop Jateng

Statistik

Lokasi